Cara Membuat Jamu Kunci Suruh Rahasia Wanita

Posted by

Jamu Kunci Suruh atau juga sering disebut Sirih Kunci adalah jamu tradisional yang terbuat dari bahan dasar temu kunci dan daun sirih. Jamu yang berasal dari tanah jawa ini banyak di temui di penjual jamu gendongan. Karena manfaatnya yang cenderung untuk masalah kewanitaan jamu kunci suruh lebih dikenal di kalangan wanita-wanita. Jamu ini memang sangat bagus untuk mengatasi masalah-masalah yang sering dialami oleh para kaum hawa.



Manfaat dari Jamu Kunci Suruh diantaranya adalah :
  •  Mengatasi Keputihan Pada Wanita
  •  Merapatkan Vagina Wanita
  •  Mengatasi Masalah Bau Badan
  • Mengecilkan Rahim Pada Perut Wanita
  •  Dll

manfaat, khasiat, cara membuat

Untuk pembuatan ramuan tradisional jamu Kunci Suruh sebenarnya tidaklah sulit. Hanya saja mungkin mengumpulkan bahan dasarnya ini yang agak sulit terutama untuk di daerah luar jawa. Ini di karenakan bahan dasar tanaman temu kunci banyak tumbuh hanya di bumi jawa. Untuk di daerah luar jawa seperti sumatera tanaman ini tidak di budidayakan. Mungkin kalau pun ada ini hasil dari kiriman dari pulau jawa.

Terlepas dari masalah mencari bahan dasar temu kunci, Berikut inilah Cara Membuat Jamu Kunci Suruh / Sirih Kunci Rahasia Wanita dengan mudah dan sederhana :

Bahan :
4 Ruas Temu Kunci
Segenggam Daun Sirih
Segenggam Daun Luntas
1 Rimpang Kunyit
2 Jari Jahe
5 Ruas Kencur
5 Biji Kapulaga
1 Ruas Kayu Manis
25 Gram Asam Jawa
2 Batang Serai
¼ Ons Gula Merah
I Buah Jeruk Nipis
1 Liter Air
Garam

Cara Membuatnya :
Haluskan temu kunci, daun sirih, daun luntas, kunyit, jahe, kencur, dan kapulaga menggunakan blender atau juga bisa menggunakan lumpang dengan ditumbuk-tumbuk menggunakan alu. Setelah bahan-bahan tersebut sudah benar-benar halus peraslah munggunakan kain bersih sampai keluar sari airnya. Di lanjutkan dengan merebus hasil perasan tadi dengan ditambah air. Sembari proses merebus berlangsung masukkan kayu manis dan serai yang telah di potong-potong sebelumnya. Lalu masukkan juga asam jawa beserta gula merah dan garam secukupnya. Tunggu sampai mendidih terus tambahkan perasan jeruk nipis. Biarkan kurang lebih 15 menit dengan api kecil baru boleh di angkat dan didinginkan. Nah baru jamu kunci suruh / sirih kunci siap di hidangkan dan di konsumsi.


Blog, Updated at: 12:19 PM