Daun Jambu Biji Untuk Pengobatan Herbal Yang Kaya Akan Khasiat

Posted by

Daun Jambu Biji tak asing lagi di telinga kita mungkin dengan nama lain kaya jambu  batu jambu klutuk atau jambu Bangkok. Tanaman yang dengan sangat mudah kita jumpai di sekeliling kebun tetangga ini banyak di mengerti oleh orang awam sebagai tanaman obat untuk penyakit diare. Sebenarnya khasiat daun jambu biji ini engga Cuma berhenti di diare saja karena kandungan vit C pada daun jambu biji serta kandungan-kandungan yang lainnya juga bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan lainnya.

Agar bermanfaat untuk mengatasi penyakit lainnya perlu diperhatikan kombinasi dan cara meraciknya sesuai jenis penyakit yang di hadapinya.
Untuk lebih jelas lagi ini adalah khasiat daun jambu biji berserta cara memasaknya menjadi obat herbal alami.
Khasiat, Manfaat, Kegunaan

Sakit Diare

Bahan :
30 Gram Daun Jambu biji
20 Gram Bunga Jenger Ayam yang kering
500 cc air

Cara Meramu :
Masukan air kedalam wadah kuali dari tanah liat di lanjutkan dengan memasukan daun biji jambu beserta bungga jengger ayam. Lalu letakan diatas tungku api dan rebuslah sampai air masak dan menyusut sampai air hanya tersisa setengahnya. Tiriskan dan minum lah setelah menjadi dingin.

Demam Berdarah

Bahan :
1kg Daun Jambu Biji segar
½ Liter Sirup Jambu Biji

Cara Meramu :
Ambil Daun jambu biji untuk di cuci dengan air sampai bersih lalu diteruskan dengan merajangnya sampai tipis. Masukan kedalam blender untuk di blender bersama air secukupnya sampai halus. Keluarkan dari blender untuk disaring dan diendapkan sampai terpisah antara air dengan daun. Minum 1 sdt hasil ekstrak daun jambu biji dengan di campur sirup jambu biji yang sudah di encerkan. Minumlah secara berkala dan rutin sampai sembuh.

Keputihan

Bahan :
10 Gram Daun Jambu biji muda
10 Gram Bunga Krisan
10 Gram Sambiloto
10 Gram Daun Ketepeng Cina
1 sdt Jinten
10 Gram Daun Beluntas
Nb : Semua Bahan Dalam keadaan kering

Cara Meramu :
Kumpulkan Bahan Semua untuk direbus bersama dengan air  bersih. Setelah matang lalu gunakan untuk membasuh serta mencuci alat vital atau gunakan untuk tambahan air untuk mandi.


Blog, Updated at: 6:43 AM